Written by Super User on . Hits: 39

Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)

PTSP Pengadilan Tinggi Agama Mataram sebagai unit pelaksana pengelolaan dan pelayanan informasi publik, bertugas melayani permintaan informasi dan pengaduan dari publik/masyarakat yang bertujuan untuk :

  1. mewujudkan proses peradilan yang sederhana, cepat dan biaya ringan;
  2. memberikan pelayanan administrasi yang mudah, pasti, terukur dan bebas dari korupsi kepada Pengguna Layanan; dan
  3. menjaga independensi dan imparsialitas aparatur Pengadilan.

Pengguna Layanan PTSP terdiri dari :

  1. pihak berperkara; dan
  2. bukan pihak berperkara

Layanan PTSP meliputi :

  1. permohonan informasi;
  2. pendaftaran perkara;
  3. pengiriman produk pengadilan;
  4. pengajuan keluhan/pengaduan.

Beberapa cara yang dapat digunakan oleh publik/masyarakat untuk memperoleh informasi atau menyampaikan  pengaduan melalui PTSP Pengadilan Agama Maumere, yaitu :

1. Melalui telepon : (0382) 21134
2. Melalui faksimili : (0382) 23514
3. Melalui kota surat : Kode Pos 86115
4. Melalui website : www.pa-maumere.go.id/ppid 
5. Melalui email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
6. Datang Langsung : Jl. Diponegoro-Wolomarang

Waktu Operasional PTSP

PTSP melayani publik/masyarakat setiap hari kerja (Senin s.d Jumat) dengan jam operasional sebagai berikut :

1. Senin s.d. Kamis : 08.00 s.d 16.30 Wita
  Istirahat : 12.00 s.d 13.00 Wita
2. Jumat : 08.00 s.d 17.00 Wita
  Istirahat : 11.30 s.d 13.00 Wita

Fasilitas/Kelengkapan Layanan Informasi Publik

  • icon
  • icon
  • icon

Prosedur Permohonan Informasi

Info!
Informasi Pengadilan Yang Anda Butuhkan Bisa Diperoleh Dalam Waktu 1 Hari* dengan biaya Terjangkau!!
(*) Apabila permohonan diajukan melalui prosedur khusus

Prosedur Biasa

  1. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik
  2. Informasi yang diminta bervolume besar
  3. Informasi yang diminta belum tersedia
  4. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik atau informasi yang secara tegas dinyatakan sebagai informasi yang rahasia sehingga harus mendapat ijin dan diputuskan oleh PPID

Unduh Formulir Permohonan Informasi Publik
Formulir Permohonan Prosedur Biasa.pdf

Prosedur Khusus

  1. Termasuk dalam kategori yang wajib diumumkan
  2. Termasuk dalam ketegori informasi yang dapat diakses publik dan sudah tercatat dalam Daftar Informasi Publik dan sudah tersedia (misal : sudah diterima dari pihak atau pengadilan lain)
  3. Tidak bervolume besar (Jumlahnya tidak banyak)
  4. Perkiraan jumlah biaya penggandaan dan waktu yang dibutuhkan untuk penggandaan dapat dilakukan dengan mudah

Unduh Formulir Formulir Permohonan Informasi Publik
Formulir Permohonan Prosedur Khusus.pdf

Unduh Tanda Terima Permohonan Informasi
Tanda Terima Permohonan Informasi.pdf

 

 

Prosedur Pengajuan Keberatan

  1. Pemohon berhak mengajukan keberatan dalam hal ditemukannya alasan sebagai berikut :
    1. Adanya penolakan atas permohonan informasi;
    2. Tidak disediakannya informasi yang wajib diumumkan secara berkala
    3. Tidak ditanggapinya permohonan informasi
    4. Permohonan ditanggapi tidak sebagaimana yang diminta
    5. Tidak dipenuhinya permohonan informasi
    6. Pengenaan biaya yang tidak wajar; dan/atau
    7. Penyampaian inormasi melebihi waktu yang diatur
  2. Keberatan ditujukan kepada Atasan PPID melalui Petugas Informasi oleh Pemohon atau kuasanya

Unduh Formulir Keberatan Informasi Publik
Formulir Keberatan.pdf

Prosedur Permohonan Penyelesaian Sengketa Informasi