Written by Super User on . Hits: 63

Profil Singkat PPID Pengadilan

Dalam rangka memberikan layanan informasi Publik sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor 1-144/KMA/SK/1/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan, Pengadilan Agama Maumere telah menetapkan Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Mataram Nomor W22-A/112.a/HM.02.1/SK/I/2019 tentang Tim Pengelola Meja Informasi dan Dokumentasi pada Pengadilan Agama Maumere.

sesuai Keputusan Ketua Pengadilan Agama maumere ditetapkan :

  1. Ketua Pengadilan sebagai Atas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)
  2. Panitera sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kepaniteraan dan Sekretaris sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kesekretariatan
  3. Pelaksana Kepaniteraan dan Kesekretariatan sebagai Petugas Informasi dan Dokumentasi (PPID)
  4. Panitera Muda dan Kasubbag sebagai Penanggungjawab Informasi

Pemberian layanan informasi publik oleh PPID di Pengadilan Agama MaumereĀ  berpedoman pada Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor 026/KMA/SK/II/2012 tentang Standar Pelayanan Peradilan. PPID Pengadilan Agama Maumere bertanggungjawab untuk melakukan penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi publik di Pengadilan Agama Maumere.

  • icon
  • icon
  • icon

Prosedur Permohonan Informasi

Info!
Informasi Pengadilan Yang Anda Butuhkan Bisa Diperoleh Dalam Waktu 1 Hari* dengan biaya Terjangkau!!
(*) Apabila permohonan diajukan melalui prosedur khusus

Prosedur Biasa

  1. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik
  2. Informasi yang diminta bervolume besar
  3. Informasi yang diminta belum tersedia
  4. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik atau informasi yang secara tegas dinyatakan sebagai informasi yang rahasia sehingga harus mendapat ijin dan diputuskan oleh PPID

Unduh Formulir Permohonan Informasi Publik
Formulir Permohonan Prosedur Biasa.pdf

Prosedur Khusus

  1. Termasuk dalam kategori yang wajib diumumkan
  2. Termasuk dalam ketegori informasi yang dapat diakses publik dan sudah tercatat dalam Daftar Informasi Publik dan sudah tersedia (misal : sudah diterima dari pihak atau pengadilan lain)
  3. Tidak bervolume besar (Jumlahnya tidak banyak)
  4. Perkiraan jumlah biaya penggandaan dan waktu yang dibutuhkan untuk penggandaan dapat dilakukan dengan mudah

Unduh Formulir Formulir Permohonan Informasi Publik
Formulir Permohonan Prosedur Khusus.pdf

Unduh Tanda Terima Permohonan Informasi
Tanda Terima Permohonan Informasi.pdf

 

 

Prosedur Pengajuan Keberatan

  1. Pemohon berhak mengajukan keberatan dalam hal ditemukannya alasan sebagai berikut :
    1. Adanya penolakan atas permohonan informasi;
    2. Tidak disediakannya informasi yang wajib diumumkan secara berkala
    3. Tidak ditanggapinya permohonan informasi
    4. Permohonan ditanggapi tidak sebagaimana yang diminta
    5. Tidak dipenuhinya permohonan informasi
    6. Pengenaan biaya yang tidak wajar; dan/atau
    7. Penyampaian inormasi melebihi waktu yang diatur
  2. Keberatan ditujukan kepada Atasan PPID melalui Petugas Informasi oleh Pemohon atau kuasanya

Unduh Formulir Keberatan Informasi Publik
Formulir Keberatan.pdf

Prosedur Permohonan Penyelesaian Sengketa Informasi